Bagaimana Intel Optane Memory mengarah pada spesifikasi yang menyesatkan dalam iklan PC

Kapan PC memiliki “24GB memori?” Ketika Intel Optane Memory-nya, yang membantu dalam penyimpanan, dihitung di atas RAM 4GB, 8GB, atau 16GB yang biasa kita lihat di PC mainstream.

RAM tradisional dan Optane Memory melakukan hal-hal yang berbeda, sehingga fakta bahwa beberapa PC menunjukkan spesifikasi yang digabungkan ini akan membingungkan pembeli yang mencari PC baru selama liburan. Kami telah melihat lebih dekat pada apa yang sedang diiklankan dan bagaimana memahami apa yang PC Anda belanjakan untuk benar-benar memiliki dalam hal RAM.

Klub Sam
Apakah OK untuk memasarkan laptop dengan “memori” total dengan menghitung drive Optane juga?

Perbedaan antara RAM dan Optane Memory
Kisah kami dimulai dengan iklan Sam’s Club Black Friday di atas. Iklan tersebut mengambil RAM 8GB PC, menambahkan Memory Optane 16GB, dan mengiklankan sistem sebagai memiliki “24GB Memory.”

[Bacaan lebih lanjut: SSD terbaik yang pernah kami uji]
Tetapi karena semua pengguna PC harus tahu, RAM hanyalah tempat penyimpanan sementara untuk data. Setelah daya dipotong, semua yang ada di RAM Anda terhapus. Anggap saja seperti ruang tandingan di dapur, sementara hard drive Anda (atau penyimpanan lainnya) adalah kulkas. Saat makan malam selesai, konter harus dibersihkan dan makanan disimpan di lemari es, atau yang lain akan rusak. Dalam nada yang sama, Anda menyimpan semuanya ke hard drive sebelum mematikan PC Anda, karena itu membuang apa yang ada di RAM.

Intel
Optane Memory dapat melengkapi hard drive pemintal tradisional pada PC mainstream, menyediakan penyimpanan yang bergerak lebih cepat untuk file yang sering digunakan.

Sebaliknya, Optane Memory adalah bentuk teknologi penyimpanan Optane bodoh yang cepat dari Intel. Simak ulasan kami tentang Optane Memory untuk semua detailnya, tetapi pada dasarnya Optane lebih cepat daripada hard drive yang berputar dan dapat menyaingi kecepatan SSD anggaran. Dan tidak seperti RAM, itu tidak menghapus sendiri ketika Anda mematikan.

Intel menggunakan Optane Memory sebagai penyimpanan, atau sebagai cara murah untuk membuat PC mainstream terasa lebih cepat bahkan jika mereka masih menggunakan hard drive yang lambat (tapi ekonomis!). Memori Optane menyimpan aplikasi dan data yang sering Anda akses, sementara data yang jarang digunakan tetap berada di hard drive.

Intel
Memori Optan Intel digunakan untuk menyimpan cache atau tier guna memberikan kinerja mirip SSD. Jadi bagaimana RAM itu?
Memori Optane membuat dampak besar. Jika kita dihadapkan dengan laptop dengan harga yang sama, satu dengan RAM 8GB dan drive 16GB Optane Memory plus hard drive 2TB, dan laptop lain dengan RAM 16GB dan hard drive 2TB tetapi tidak ada Memori Optane, kita akan memilih yang satu lagi. dengan RAM yang lebih sedikit dan Memori Optane.

Mengapa? Yah, menggunakan analogi meja dan lemari pendingin kami, memiliki 16GB RAM untuk penggunaan komputasi dasar akan seperti memiliki dapur restoran besar untuk membuat makanan untuk empat orang. Memiliki Optane Memory akan seperti memiliki sebuah pulau di dapur Anda yang berfungsi sebagai meja dan, ketika selesai, berubah menjadi kulkas kecil.

Itu masih bukan RAM

Gudang kantor
Ini jauh lebih tidak membingungkan ketika PC menentukan RAM dan Memori Optane yang terpisah.
Kami mencintai Optane Memory, tetapi intinya, itu bukan RAM. Di situlah letak gosoknya. Memadukan keduanya bisa membuat sebagian pengguna berpikir mereka memiliki RAM 24GB, padahal yang mereka miliki sebenarnya hanya 8GB RAM — plus Memory 16GB Optane. Sementara beberapa orang mungkin berpendapat bahwa pengguna utama tidak tahu perbedaannya, kami pikir lebih baik untuk benar-benar jelas, seperti di iklan Office Depot di atas, dan membiarkan orang tahu persis apa itu.

Untuk mengomentari artikel ini dan konten PCWorld lainnya, kunjungi halaman Facebook kami atau umpan Twitter kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *